Senin, 16 Mei 2016

3 Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rusak Setelah Rebonding

3 Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rusak Setelah Rebonding3 Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rusak Setelah Rebonding - Bagi setiap orang yang menginginkan perubahan pada rambutnya, misalnya saja pada seorang wanita yang ingin merubah rambutnya lebih lurus seperti ini, dimana yang rambut yang lurus dianggap sebagai salah satu jenis rambut yang mudah sekali diatur dan akan terlihat lebih rapi. Tidak heran jika banyak wanita yang meluruskan rambutnya dengan cara cepat yaitu rebonding.

Namun pelurusan rambut dengan cara ini mempunyai dampak yang kurang baik, seperti rambut mudah kering dan patah, karena sentuhan panas secara langsung antara alat rebonding dengan rambut.

Oleh sebab itu, rambut setelah rebonding harus dilakukan dengan ekstra berhati-hati dengan perawatan rambut-rambut normal lainnya. Namun, jangan khawatir karena ada cara yang mudah untuk merawat rambut rebonding, agar tidak merusak rambut anda, lihat di bawah ini



Cara merawat rambut agar tidak rusak setelah rebonding


Menggunakan shampo dan konditioner khusus untuk rambut rebonding
Karena rambut yang telah direbonding membutuhkan nutrisi yang ekstra daripada rambut biasa. Rambut yang direbonding telah mengalami pemanasan dengan suhu yang tinggi, sehingga sangat mudah menjadi kering. Oleh sebab itu, pakailah shampo dan konditioner khusus untuk rambut rebonding, agar dapat mengurangi rambut rontok, kering dan susah diatur.

Menggunakan vitamin rambut
Rambut rebonding juga perlu vitamin agar dapat menutrisi rambut, sehingga tidak mengalami kerusakan. Pakailah vitamin rambut setelah keramas, saat rambut sudah setengah kering dan pakailah secara merata pada rambut dan kulit kepala.

Menggunakan masker telur
Setiap 2 kali dalam sebulan, lakukanlah masker untuk rambut anda, gunakan masker yang berbahan dasar kuning telur atau lidah buaya. Akan lebih baik apabila membuatnya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan yang alami.

Cara membuat masker telur, ambilah kuning telur ayam yang dicampur dengan madu, lalu kocok sampai menyatu, dan oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 15 menit, baru kemudian bilaslah dengan air bersih.

Nah itulah cara merawat rambut setelah rebonding, masih banyak cara merawat rambut dengan cara lainya, masih ingin tau lebih lengkap simak artikel selanjutnya yaitu 3 Cara Sederhana Merawat Rambut Panjang Tetap Sehat.

Tips Merawat Rambut Berjilbab Dengan Mudah

Tips merawat rambut berjilbab dengan mudahTips merawat rambut berjilbab dengan mudah - Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan indah bukan,meskipun tertutup dengan jilbab? Maka dari itulah penting bagi anda untuk menjaga kesehatan rambut setiap harinya. Berikut ini ada cara untuk merawat rambut bagi wanita berhijab yang bisa anda coba di rumah.


Tips merawat rambut berjilbab dengan mudah


Perhatikan jika akan memakai jilbab
Pilihlah jilbab yang berbahan katun atau kaos, karena pori-porinya bisa melancarkan sirkulasi udara. serta gunakan jilbab yang praktis dan simpel, karena model jilbab yang numpuk bisa membuat kulit kepala berkeringat dan memicu ketombe.

Jika saat menggunakan jilbab rambut harus benar-benar dalam  keadaan kering, karana rambut yang basah atau lembab bisa memicu timbulnya ketombe dan bau tak sedap.

Merapikan rambut
Selalu sisir dan rapikan rambut sebelum atau pun sesudah memakai jilbab, serta perhatikan cara mengikat rambut. Jika rambut anda panjang, maka gelung atau ikat dalam kondisi renggang dan pilihlah ikat rambut yang lembut.

Hindari jepitan besi atau karet gelang, karena bisa menyebabkan kerusakan  rambut akibat pergesekan dengan bahan tersebut. Mengikat rambut terlalu kuat juga bisa menimbulkan rasa pusing pada kepala.

Menjaga kebersihan dan vitamin untuk rambut
Jagalah kebersihan rambut dan kulit kepala, seperti keramas dengan teratur minimal 2-3 kali dalam semingggu dan pilih produk shampo, konditioner, masker, serum yang sesuai dengan jenis rambut, serta kebutuhan rambut anda.

Dan penuhi juga nutrisi rambut dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin B6, B12, dan C, serta vitamin pendukung rambut lainnya.

Nah itu lah cara merawat rambut berjilbab agar tetap sehat, sangat mudah kan untuk di coba, semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa lihat juga artikel selanjutnya yaitu 3 Cara Atasi Rambut Rontok dan Kering Dengan Bahan Alami.

Cara Cepat Panjangkan Rambut Dalam Waktu Singkat

Cara Cepat Panjangkan Rambut Dalam Waktu Singkat
Cara cepat panjangkan rambut dalam waktu singkat - Rambut yang panjang dan sehat merupakan idaman setiap wanita. Tidak heran, jika banyak wanita rela mengeluarkan biaya yang mahal sekalipun, untuk melakukan perawatan untuk rambutnya di salon, demi mendapatkan rambut idamannya.

disini kami akan memberikan solusinya, ingin tahu seperti apa? Simak ulasan berikut.


Gunakan kondisioner
Penggunaan conditioner setelah keramas secara rutin, juga dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang panjang dengan lebih cepat, selain itu conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut, sehingga terhindar dari rambut kering, rapuh, dan kusam. Maka dari itu pakailah conditioner sehabis keramas selama 2 kali dalam seminggu.

Gunakan minyak zaitun dan kemiri
Minyak zaitun dan minyak kemiri ini sudah terkenal ampuh dalam menyuburkan rambut. Anda bisa memijat kulit kepla saat sebelum tidur, dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri.

Cukup dengan meneteskan minyak zaitun atau minyak kemiri secukupnya pada kepala, lalu  pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, dan bilas hingga bersih pada saat mandi di pagi harinya.
Selain menyuburkan ramut minyak zaitun dan minyak kemiri juga dapat melembutkan rambut yang kering dan kusam, membuatnya menjadi lebih berkilau.

Perawatan dengan lidah buaya
Khasiat tumbuhan yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak heran jika banyak produsen produk perawatan rambut yang menggunakan tumbuhan lidah buaya, sebagai bahan dasar pembuatan produknya.

Namun lebih baik memakai lidah buaya secara langsung atau alami, jika ingin mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal. Cara penggunannya cukup ambil gel didalam lidah buaya, dan oleskan pada kepala secara menyeluruh. Kemudian diamkan semalaman, lalu bilas dikeesokan paginya saat mandi.

Perbanyak konsumsi protein
Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun juga penting untuk merangsang pertumbuhan rambut. Maka, pastikan anda mengkonsumsi makanan yang kaya protein, agar folikel rambutmu mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut anda.

Nah, itulah cara cepat memperpanjang rambut. Masih banyak lagi cara-cara merawat rambut secara alami, ingin tau lebih banyak lagi perawatan rambut simak artikel selanjutnya yaitu Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami.

Minggu, 15 Mei 2016

Cara Jitu Bercocok Tanam Bawang Merah Dalam Polybag

Cara Jitu Bercocok Tanam Bawang Merah Dalam Polybag - Budidaya bawang merah memang saat ini sedang merebak karena komoditi tani yang satu ini memang punya nilai jual yang sangat tinggi. Mungkin Anda tertarik untuk budidaya bawang merah? Tentunya akan banyak keuntungan yang Anda raih dengan budidaya bawang merah.

Cara Jitu Bercocok Tanam Bawang Merah Dalam Polybag

Tenang saja, budidaya bawang merah sangat mudah kok. Tidak sulit. Mungkin hanya butuh keuletan saja yang Anda butuhkan. Dan budidaya bawang merah sendiri tidak memerlukan lahan yang luas kok, karena Anda juga bisa budidaya bawang merah di dalam polybag. Dan disini kami akan berikan untuk Anda informasinya mengenai bagaimana cara bercocok tanam bawang merah didalam polybag. Yuk simak informasinya berikut ini!

Cara Bercocok Tanam Bawang Merah

Dalam melakukan budidaya bawang merah, ada beberapa langkah yang harus Anda terapkan supaya apa yang Anda usahakan ini berhasil. Langkah – langkahnya yang harus diterapkan diantaranya :

Persiapan Media Tanam

Media tanam yang dipakai diantaranya kombinasi tanah, pupuk kandang dan arang sekam dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Sedangkan pupuk SP-36 juga perlu Anda siapkan sejumlah 3 gram ditambah dengan furadan satu sendok kecil saja. Gabung semua bahan dan siram lantas lewatkan 1 sampai 2 hari. Siapkan juga polybag ukuran 30 x 40 cm.

Penanaman Dan Pemupukan

Bibit bawang merah yang ditanam pada polybag sejumlah 3 umbi per polibag Anda tata dengan jarak 15 cm antar umbi. Umbinya Anda tanam ke media tanam sampai leher umbi. Setelah selesai proses penanaman selanjutnya Anda tempatkan polybag pada bagian yang terkena matahari supaya mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Pemeliharaan

Penyiraman pada musim kemarau dikerjakan satu sampai 2 kali satu hari di pagi dan sore hari bergantung situasi di lapang. Tanaman ini tidak tahan kering dan tidak tahan air karena itu jangan terlalu banyak Anda menyiramnya. Pengendalian hama serta penyakit bisa Anda lakukan dengan mengenakan pestisida nabati.
Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai Cara Bercocok Tanam Bawang Merah.

Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba bercocok tanam bawang merah ini.

Cara Terbaik Budidaya Jamur Tiram yang Harus Anda Tahu

Cara Terbaik Budidaya Jamur Tiram yang Harus Anda Tahu - Jamur tiram ini tergolong salah satu jenis tanaman yang tidak dapat berfotosintesis dan dapat hidup pada habitat kayu. Jamur ini sangat laris karena tidak beracun dan bisa diolah menjadi aneka ragam macam olahan. Karena itu jamur tiram menjadi salah satu tanaman yang laris manis dan punya potensi besar.

Cara Terbaik Budidaya Jamur Tiram yang Harus Anda Tahu

Mungkin Anda ingin memanfaatkan potensi baik dari jamur tiram untuk budidaya dan belajar bercocok tanam jamur tiram? Kalau begitu, disini kami akan berikan informasinya tentang bagaimana cara terbaik untuk budidaya jamur tiram. Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini!

Cara Bercocok Tanam Jamur Tiram

Untuk budidaya atau bercocok tanam jamur tiram, ada beberapa aspek yang harus Anda tahu sehubungan juga dengan cara bercocok tanam jamur tiram diantaranya :

Proses Pengomposan Media Tanam

Proses pengomposan media tanam ini bertujuan untuk melapukkan media tanam. Pertama – tama Anda rendam serbuk gergaji kering pada wadah kurang lebih selama semalam. Kemudian Anda angkat dari rendaman sembari Anda kepal – kepal agar tidak kempyar. Kemudian Anda tambahkan kalsium karbonat atau kapur aduk dan diamkan selama 5 hari. Setelah 5 hari kemudian campur dengan pupuk TsP dan diamkan lagi 5 hari. Terakhir campur dengan gips dan selesai. Aduk merata.

Pembungkusan Media Tanam

Pembungkusan media tanam ini dilakukan dengan memasukkan media tanam yang sudah melalui proses pengomposan ke dalam plastik. Caranya sangat mudah, Anda masukkan media tanam ke dalam plastik dengan cara dipukul sampai padat. Jangan lupa sisakan kedua ujung untuk dilipat agar pastik bisa berdiri seperti pot. Dengan perbandingan ¾ media dan ¼ bagian di tekuk ke dalam. Sumbat ujung plastik dengan kapas agar tidak kemasukan air.

Penanaman Bibit

Proses ini disebut juga sebagai proses inokulasi. Anda masukkan bibit 1 sampai 2 sendok ke dalam media yang telah disterilkan. Kurang lebih selama 1 sampai 2 bulan menunggu siap untuk dilakukan pemindahan ke media penyimpanan. Dengan sirkulasi udara 1 sampai 2 jam.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Cara Bercocok Tanam Jamur Tiram. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Sabtu, 14 Mei 2016

Teknik Sederhana Bercocok Tanam Cabai Rawit

Teknik Sederhana Bercocok Tanam Cabai Rawit - era 2016 ini menjadi salah satu komoditi tani yang hadirnya patut diperhitungkan. Akan tetapi cabai rawit juga menjadi salah satu komoditi tani yang hadirnya patut dipertimbangkan, bahkan hampir bisa dikatakan sebagian besar orang suka memasak ditemani komoditi yang satu ini.

Teknik Sederhana Bercocok Tanam Cabai Rawit

Karena itu budidaya cabai rawit tidak akan pernah mati. Mungkin Anda tertarik untuk mulai budidaya dan mencoba bercocok tanam cabai rawit? Jika memang iya, tentunya ada beberapa teknik sederhana bercocok tanam cabai rawit yang harus Anda laksanakan. Apa saja? Simak informasinya berikut ini!

Teknik Sederhana Bercocok Tanam Cabai Rawit
 
Ada beberapa langkah yang harus Anda ekstra perhatikan dalam bercocok tanam cabai rawit. Beberapa langkah tersebut diantaranya :

Siapkan Lahan Tanam Bibit
Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam bercocok tanam cabai rawit adalah menyiapkan lahan tanam bibit. Proses ini tidak memerlukan lahan luas kemudian Anda tambahkan diatasnya pupuk kandang yang sudah kering.

Pemilihan Bibit
Proses pemilihan bibit dilakukan sebelum persemaian bibit. Pilih cabai yang tua dan sehat. Kemudian Anda jemur di tengah terik matahari langsung sampai kering sekitar 10 hari. Setelah semua cabai kering tumbuh cabai pelan jangan sampai bijinya pecah kemudian pisahkan biji dan kulit cabai dan tanam.

Tahapan Persemaian Biji Cabai
Upayakan Anda langsung sebar biji cabai diatas lahan tanam bibit kemudian Anda dapat menutup diatasnya dengan jerami kering. Tujuannya agar biji tidak terbawa air ketika disiram atau hujan deras. Setelah biji cabai berkecambah, keluar dan angkat dari jerami dan lakukan penyiraman secara rutin. Anda bisa menyiram sekiar dua kali setiap pagi dan juga sore hari. Dengan begini cabai yang berkecambah Anda bisa tumbuh maksimal.

Mudah bukan untuk menanam cabai rawit dari bijinya ini? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Teknik Sederhana Bercocok Tanam Cabai Rawit bermanfaat. Dan selamat mencoba bercocok tanam cabai rawit dan semoga berhasil. 

Selasa, 10 Mei 2016

Cara Memilih Rumah Elegan Yang Wajib Kamu Tahu

Cara Memilih Rumah Elegan Yang Wajib Kamu Tahu- Rumah merupakan hal yang paling di impi- impikan oleh banyak orang. Karena dengan memiliki rumah maka kita akan lebih nyaman dan hidup keluarga bersama keluarga. Karena rumah merupakan  tempat peristirahat dan tempat untuk melepas penat selama kita kerja di kantor maka pemilihan rumah yang tepat merupakan hal wajib yang harus anda lakukan. Nah, salah satu jenis rumah yang banyak diincar oleh kebanyakan orang adalah rumah dengan konsep rumah yang elegan. Namun tak mudah untuk memilih rumah yang elegan baik untuk di liat atau dihuni.

Cara Memilih Rumah Elegan Yang Wajib Kamu Tahu

Khusus buat anda berikut tips cara memilih Rumah Elegan:

-Tampilan depanya
Untuk memilih rumah yang elegan hal utama yang harus anda perhatikan adalah tampilan luarnya. Karena tempilan luar adalah hal pertama yang dilihat pertama kali dari rumah kita. Apabila tampilan luarnya saja tidak menarik maka hampir dapat dipastikan di dalamnya juga tidak akan menarik (pengaruh sugesti) dan imbasnya pada tingkat kenyamanan anda.
-Jumlah kamar
Rumah elegan biasanya memiliki jumlah kamar yang tidak sedikit. Maka pilihlah rumah dengan jumlah kamar yang banyak/ paling tidak disesuiakan dengan jumlah keluarga yang tinggal + kamar tamu. Apabila ini dapat anda penuhi maka sudah dapat di pastikan tingkat kenyamanan dirumah anda juga akan semakin meningkat.
-Jumlah lantai
Biasanya jumlah lantai juga menyesuikan dengan jumlah kamar yang ada pada rumah itu sendiri. Carilah rumah minimal memiliki dua lantai, selain dapat menghemat lahan dengan dua lantai juga akan memberikan aksen tersendiri bagi rumah (rumah akan terlihat lebih mewah dan elegan).
-Kamar Mandi
Rumah yang elegan biasanya tidak hanya memiliki satu kamar mandi. Terdapat lebih dari satu kamar mandi oleh karena itu pastikan ketika ingin membeli rumah dengan konsep yang elegan memiliki kamar mandi lebih dari satu.

contoh gambar Cara Memilih Rumah Elegan Yang Wajib Kamu Tahu :

Cara Memilih Rumah Elegan Yang Wajib Kamu Tahu 1

Cara Memilih Rumah Elegan Yang Wajib Kamu Tahu 2

Cara Memilih Rumah Elegan Yang Wajib Kamu Tahu 3

Cara Memilih Rumah Elegan Yang Wajib Kamu Tahu 4

Cara Memilih Rumah Elegan Yang Wajib Kamu Tahu 5

Itulah beberapa tips bagaimana untuk memulih Rumah Elegan. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda. sekian dan terimakasih!

Kelebihan Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tahu

Kelebihan Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tahu- Memiliki sebuah rumah memang menjadi idaman bagi setiap orang. Desain dan model rumahpun dari setiap tahunya juga mengalami perubahan. Untuk sekarang rumah minimalis masih menjadin primadona dikalangan masyarakat kita. Terlebih untuk Rumah Minimalis Type 36, meski memiliki dimensi yang tidak terlalu luas namun model rumah semacam ini sangat diincar untuk dijadikan hunian yang nyaman bersama keluarga. Tentu sebagian dari kita penasaran apa saja yang menjadi kelebihan dari model rumah seperti ini.

Kelebihan Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tahu

Khusus buat anda berikut kami akan paparkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh rumah minimalis type 36:

-Mudah Membersihkan
Karena memiliki dimensi yang tidak terlalu luas maka untuk membersihkan rumah dengan model yang seperti ini juga relatif cukup mudah. Hal ini juga menjadi nilai lebih dari rumah bergayakan 36 tersebut. Terlebih bagi anda yang memiliki aktifitas yang tinggi dan sedang tidak punya pembantu maka kondisi rumah yang seperti ini sangat membantu anda.
-Terlihat Lebih Modern dan Stylish
Meski mini rumah dengan konsep minimalis type 36 ini terlihat stylish dan modern. Pasalnya hari ini lagi nge- hit rumah dengan model yang seperti ini.
-Hemat Tempat
Bagi anda yang tidak memiliki lahan yang luas untuk membangun rumah maka type rumah minimalis 36 ini bisa menjadi alternatif yang bijak untuk membangun rumah. Dengan desain dan penataan yang apik, anda dapat menutupi kekurangan dari lahan rumah anda.
-Hemat Biaya Pembangunan
Selain faktor ketersediaan lahan, type rumah minimalis 36 juga bisa menjadi bantu loncatan bagi anda yang tetap ingin memiliki rumah dengan desain modern dan stylish namun dengan budget yang minim. Rumah tipe seperti ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

contoh gambar Kelebihan Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tahu :
 
Kelebihan Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tahu 1

Kelebihan Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tahu 2

Kelebihan Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tahu 3

Kelebihan Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tahu 4

Kelebihan Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tahu 5

Bagaimana anda banyak bukan kelebihan yang dimiliki oleh Rumah Minimalis Type 36. Dengan penataan dan desain yang apik masalah keterbatasan lahan dan biaya bukan menjadi halangan bagi anda untuk memiliki rumah sendiri dengan konsep modern. Semoga informasi ini bermnfaat untuk anda. Sekian dan terimakasih !

Tips Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terasa Luas

Tips Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terasa Luas - Rumah merupakan tempat kita beristirahat dari penatnya aktivitas yang padat juga tempat berkumpulnya keluarga untuk saling berbagi rasa. Sringkali hal yang mempengaruhi kenyamanan adalah model juga tata ruang sebuah rumah.

Tips Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terasa Luas

Jika membahas desain rumah, desain minimalislah yang jerap jadi sorotan, karena telah banyak orang yang memilih memkai model ini untuk desain rumah mereka. Namun dengan memillih desain rumah minimalis tentu harus memperhatikan tata ruangnya. Dengan penataan yang baik maka interior rumah pun akan nampak lebih menarik, indah, nyaman, juga sesuai dengan ukuran rumah.

contoh gambar Tips Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terasa Luas :

Tips Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terasa Luas 1

Tips Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terasa Luas 2

Tips Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terasa Luas 3

 Tips Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terasa Luas4

Tips Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terasa Luas 5

Maka berikut ini akan diaparkan Tips Tata Ruang Rumah yang baik untuk rumah minimalis:
1.Menciptakan Jalur Pada Ruangan
Tata ruang rumah yang baik adalah yang memiliki space sebagai jalur lewat bagi penghuni rumah. Untuk patokan ukurannya, Anda dapat mengukur lebar jalur yang sesuai dengan ukuran orang, agar nantinya penghuni merasa nyaman berjalan dalam rumah melewati jalur dalam ruangan yang telah dibuat. Perhatikan juga jangan sampai ada penghalang pada jalur tersebut.
Untuk jenis furniture yang bisa ditutup dan dibuka seperti lemari atau laci meja, sediakan tempat dengan luas jalur yang lebih luas dibanding jalur lainnya.
2.Penempatan Furniture
Ukuran furniture tentu akan berpengaruh pada tata ruang suatu rumah. Untuk rumah minimalis, ada sebaiknya menggunakan furniture berukuran sedang. Ruangan yang dengan furniture terbanyak adalah ruang tamu, ruang makan, dan kamar tidur. Hindari penggunaan furniture yang  terlalu banyak di dalam rumah yang tak terlalu dibutuhkan, karena dapat menyebabkan rumah terasa sumpek.
3.Pemasangan Jendela
Jendela berperan agar sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah, juga agar ruang terasa lebih luas dan lega. Pilih jendela denagn ukuran yang agak besar agar cahaya matahari lebih banyak masuk. Pencahayaan dalam rumah pun bisa maksimal.
4.Penempatan Ruangan
Rumah minimalis dapat dibagi ke dalam 4 ruang yaitu ruang tamu, ruang kamar tidur, ruang tengah,  dan kamar mandi. Kamar mandi lebih baik harus ditempatkan pada tempat terpisah dengan ruangan lainnya dengan pencahayaan maksimal. Untuk ruang tamu serta ruang tengah dapat diberi sekat furniture agar terasa luas.
Demikianlah Tips Tata Ruang Rumah yang dapat Anda terapkan.
Semoga bermanfaat.