Sabtu, 14 Mei 2016

Teknik Sederhana Bercocok Tanam Cabai Rawit

Teknik Sederhana Bercocok Tanam Cabai Rawit - era 2016 ini menjadi salah satu komoditi tani yang hadirnya patut diperhitungkan. Akan tetapi cabai rawit juga menjadi salah satu komoditi tani yang hadirnya patut dipertimbangkan, bahkan hampir bisa dikatakan sebagian besar orang suka memasak ditemani komoditi yang satu ini.

Teknik Sederhana Bercocok Tanam Cabai Rawit

Karena itu budidaya cabai rawit tidak akan pernah mati. Mungkin Anda tertarik untuk mulai budidaya dan mencoba bercocok tanam cabai rawit? Jika memang iya, tentunya ada beberapa teknik sederhana bercocok tanam cabai rawit yang harus Anda laksanakan. Apa saja? Simak informasinya berikut ini!

Teknik Sederhana Bercocok Tanam Cabai Rawit
 
Ada beberapa langkah yang harus Anda ekstra perhatikan dalam bercocok tanam cabai rawit. Beberapa langkah tersebut diantaranya :

Siapkan Lahan Tanam Bibit
Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam bercocok tanam cabai rawit adalah menyiapkan lahan tanam bibit. Proses ini tidak memerlukan lahan luas kemudian Anda tambahkan diatasnya pupuk kandang yang sudah kering.

Pemilihan Bibit
Proses pemilihan bibit dilakukan sebelum persemaian bibit. Pilih cabai yang tua dan sehat. Kemudian Anda jemur di tengah terik matahari langsung sampai kering sekitar 10 hari. Setelah semua cabai kering tumbuh cabai pelan jangan sampai bijinya pecah kemudian pisahkan biji dan kulit cabai dan tanam.

Tahapan Persemaian Biji Cabai
Upayakan Anda langsung sebar biji cabai diatas lahan tanam bibit kemudian Anda dapat menutup diatasnya dengan jerami kering. Tujuannya agar biji tidak terbawa air ketika disiram atau hujan deras. Setelah biji cabai berkecambah, keluar dan angkat dari jerami dan lakukan penyiraman secara rutin. Anda bisa menyiram sekiar dua kali setiap pagi dan juga sore hari. Dengan begini cabai yang berkecambah Anda bisa tumbuh maksimal.

Mudah bukan untuk menanam cabai rawit dari bijinya ini? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Teknik Sederhana Bercocok Tanam Cabai Rawit bermanfaat. Dan selamat mencoba bercocok tanam cabai rawit dan semoga berhasil. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar